Tuesday, December 30, 2014

cara cek battery normal terbaru 2014

Assalamu'alaikum...

Selamat datang kembali di blog ini,
btw...kali ini  saya akan share cek battery normal. saya udah brows puntang-panting digoogle gara-gara status battery saya ada tanda X (silang/Consider replacing your battery). yang sangat bikin saya jengkel, sobat ternyata kalau battery kita udah ada tanda X nya itu berarti bateri kita musti diganti, status bateri yang disuruh ganti oleh system memang ada benarnya. banteri yang sudah ada tanda X ternyata cepat sekali habisnya. tidak sampai 30 menit. seharusnya kalau batery kita normalkan sampai 2 jam lebih kalau diisi full. emm....sobat, memang ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa battery bisa kembali normal bahkan tanda X nya hilang kalau diset melalui (F8>Safe Mode), sobat saya udah mencoba beberapa kali ternyata gagal,mungkin ada yang berhasil tapi kemungkinan besar gagal, dulu ada yang mengklaim bahwa ini termasuk andalan microsoft yang gagal ternyata tidak terbukti...yap tapi udahlah mungkin yang lain pernah berhasil, saya sendiri gagal...waktu servis ada laptop yang sama seri kayak saya dan battaerynya normal saya coba tukar ternyata tanda X yang ada pada Laptop saya hilang. wow....inikah cinta hehehe... 



kesimpulan :
1. Battery tidak normal bertanda X dari carger/cas full hanya bertahan kira-kira 30 menit (ini tidak bisa dihilangkan lagi tanda x nya karena memang mesti diganti /tidak normal lagi.
2. battery yang ada tanda X tapi mampu menahan daya dari carger full hingga 2 jam lebih berarti perangkat yang keliru deteksi ini bisa di normalkan kembali :

caranya :
Trik Kalibrasi
Trik ini berhasil ketika dicoba oleh beberapa orang, dan Anda bisa mencobanya juga. Berikut langkah-langkahnya:
1. Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
3. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.

4. Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
udah sob...mudah2han manfaat...

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan, tidak sara, bully dan perkataan kotor lainnya.